radartvnews.com – Setelah dilepas para trail bikers mania ini menyusuri rute yang sudah ditentukan panitia, melintasi pedesaan, persawahan, sungai dan medan jalan menantang yang menyejukkan mata, para trail bikers memacu adrenalinenya. 

Meski kadang harus berhadapan dengan track yang cukup berbahaya tak menyurutkan mereka untuk melanjutkan rute trail menyemarakkan dua belas tahun anniversary tribal lampung ini. 

Selain diikuti oleh anggota klub motor trail tertua dilampung, kegiatan ini juga diikuti klub motor trail lainnya. Bahkan sejumlah petinggi TNI maupun pejabat daerah ambil bagian turun ikut langsung mengendarai motor trail menyusuri rute-rute menantang.

Dewan penasehat tribal lampung yang juga ketua DPRD kota Bandar Lampung Wiyadi mengaku bila event ini merupakan kegiatan positif dalam menyalurkan hobi. Selain menjaga silaturahmi dan kesehatan juga menumbuhkan kecintaan terhadap alam di provinsi lampung dan menjaga lingkungan.

Sementara itu, bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bila event tribal hard enduro ini merupakan event yang ditunggu-tunggu para trail mania. Dirinya berharap semakin sering diadakan oleh tribal dapat mengangkat destinasi dan menjadi lokasi favorit bagi trail mania di nusantara.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian masyarakat provinsi Lampung dan khususnya warga kabupaten Pesawaran, yang datang langsung menyaksikan perhelatan tahunan ini. (tim)