radartvnews.com – Tabligh akbar dan doa bersama nusantara bersatu ini digelar di lapangan saburai  enggal  bandar lampung  rabu pagi.  Hadir dalam acara Ini  Gubernur Lampung  M.Ridho Ficardo  Kapolda Lampung  Brigjen Pol Sudjarno  Komandan Korem 043 Garuda Hitam  Kolonel Kav Supriyatna  Serta  Walikota Bandarlampung  Herman HN .

Acara ini dilakukan menjelang aksi damai 2 desember 2016 mendatang,  Gubernur Lampung  M.Ridho Ficardo mengatakan  tabligh akbar dan doa bersama ini juga bertujuan guna menjaga tali silahturahmi dan menjaga kesatuan NKRI.

Gubernur meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersatu dan tidak membeda bedakan antara agama  ras  dan budaya.  gubernur juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat provinsi Lampung tak terprovokasi adanya unsur unsur sara.

Sementara itu  Kapolda Lampung  Brigjen Pol Sudjarno menyatakan  tabligh akbar dan doa bersama ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat lampung dalam menyikapi terkait isu isu saat ini,  terutama masalah kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias ahok.

Usai menggelar tabligh akbar dan doa bersama  ribuan masyarakat yang hadir bersama TNI POLRI dan sejumlah pejabat tinggi lampung yang hadir ini langsung berkumpul dan berjoget bersama  kebahagian dan keakraban antar satu sama lain terlihat jelas dari raut wajah mereka tanpa membeda bedakan antar satu dengan yang lainnya.(lih/bw/min)