Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Virus Gagap Perbedaan Kian Masif

0
×

Virus Gagap Perbedaan Kian Masif

Share this article
PMII Lampung Selatan Tolak Deklarasi #2019GANTIPRESIDEN

Radartvnews.com- Puluhan massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi unjuk rasa di pintu masuk Polres Lampung Selatan (4/9/18) menolak kedatangan Neno Warisman yang rencananya mendatangi Lampung  untuk mendeklarasikan gerakan #2019gantipresiden di Tugu Adipura Bandar Lampung 7 september 2018.

PMII  Lampung Selatan menilai kedatangan Neno Warisman dapat memicu konflik antar umat beragama di Lampung,sebab masyarakat yang pro dan kontra terhadap pemerintah dikhawatirkan bakal beradu ideologi dan aksi.

Munculnya isu dengan #2019gantipresiden yang cukup meresahkan masyarakat dan telah menjadi perdebatan publik mulai dari kota kota besar sampai kepelosok desa. Dengan berbagai spekulasi yang menggiring terjadinya konflik horizontal yang perlu segera dihentikan agar tidak mengganggu stabilitas keamanan nasional.

Menurut PMII Lampung Selatan, cara cara berpolitik yang tidak sehat dan sama sekali tidak memberikan pendidikan politik yang konstruktif bagi masyarakat.

Muhitul Ulum Ketua Umum PMII Lampung Selatan menjelaskna, Kedatangan neneo warisman dalam agenda deklarasi akbar denga #2019 ganti presiden pengurus cabang PMII Lampung Selatan menyatakan sikap dengan tegas menolak kedatangan Neno Warisman di Lampung karena ada indikasi makar atau dengan sembunyi dibalik #2019gantipresiden

“Mendukung penuh kepada aparatur negara khususnya aparat keamanan seperti Polisi, TNI dan Intelijen apabila ada sekelompok atau golongan yang ingin mengubah falsafah Negara. Mengimbau kepada seluruh masyarakat indonesia untuk tidak perlu takut dalam menjalankan hak hak politiknya sesuai hati nurani masing masing,” ujarnya Muhutil.

Sementara itu AKP Kurmen Rubiyanto Kasat Binmas Polres Lampung Selatan menjelaskan tuntutan massa akan disampiakan ke pimpinan.

“maksu kedatangan massa  akan disampaikan ke pimpinan,” ujar Kurmen.(mai/san)