Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Wacana Kota Metropolitan Terus Dikaji

2
×

Wacana Kota Metropolitan Terus Dikaji

Share this article
Wacana Kota Metropolitan Terus Dikaji

Radartvnews.com- Kota Bandar Lampung digadang-gadang untuk menjadi icon atau kota metropolitan di Provinsi Lampung. Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong agar hal ini dapat terwujud.

Sebagai upaya, Pemerintah Provinsi Lampung gencar melakukan kajian dan memperbaiki tata kelola infrastruktur kota. Selain melihat segi infrastruktur, segi transportasi dan sanitasi dan air bersih juga menjadi fokus kajian.

Taufik Hidayat Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan menjelaskan, untuk menjadikan Kota Bandar Lampung menjadi kota metropolitan harus ditetapkan oleh Peraturan Presiden dan masuk dalam dokumen perencanaan nasional menjadi kota metropolitan.

“untuk menjadikan Kota Bandar Lampung menjadi kota metropolitan harus ditetapkan oleh Peraturan Presiden dan masuk dalam dokumen perencanaan nasional menjadi kota metropolitan,” ujar Taufik.

Sejauh ini , penduduk di kota Bandar Lampung tergolong banyak namun infrastruktur dikelola dengan baik. Namun, beberpa hal harus di perbaiki untuk mewujudkan kota metropolitan. Dengan adanya kota metropolitan mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung dan menjadi kan daya tarik bagi wisatawan.(lih/san)