Wacana Pemutihan Pajak, Warga Tuntut Realisasi Pemprov

Wacana Pemutihan Pajak, Warga Tuntut Realisasi Pemprov

radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung akan kembali melakukan program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Wacana  disambut antusias oleh masyarakat di Provinsi Lampung.

Namun hingga saat ini pelaksanaan program pemutihan belum dipastikan karena Pemprov Lampung masih melakukan pembahasan. Warga berharap agar Pemprov Lampung bisa segera mempercepat pelaksanaan program pemutihan pajak.

Sebab, masyarakat menilai dengan adanya program pemutihan pajak sangat membantu meringankan beban dalam membayar pajak.  Hal ini disampaikan oleh warga Pongki Simanjuntak.

“program pemutihan pajak sangat membantu meringankan beban dalam membayar pajak,” kata Pongki.

Sementara, Pemprov Lampung dalam hal ini badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung menyatakan bahwa program pemutihan pajak kendaraan bermotor rencananya akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang.

Menurut Sekretaris Bapenda Provinsi Lampung A.Rozali mengatakan, bahwa Pemprov saat ini masih melakukan pembahasan. Beberapa tahapan diantaranya masih harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Ditlantas Polda Lampung .

“Pemprov saat ini masih melakukan pembahasan. Beberapa tahapan diantaranya masih harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ujar Rozali.

Wacana program pemutihan pajak ini dilakukan untuk mengejar target potensi tunggakan pajak yang masih mencapai Rp1,133 triliun. Selain wacana digulirkan kembali program pemutihan, Pemprov juga akan melakukan program door to door dengan mendatangi langsung wajib pajak yang menunggak.(lih/san)