Wajah Baru Bacaleg Bermunculan

Wajah Baru Bacaleg Bermunculan

radartvnews.com- Hingga pukul 14:00 WIB KPU Daerah Provinsi Lampung sudah menerima pendaftaran calon legislatif dari sejumlah partai.

Senin kemarin (15/6) tiga parpol mendaftarkan Bakal Calon Legislatif yaitu Partai Keadilan Sejahtera,  Gerindra dan Nasdem. Sedangkan pada selasa siang tadi hingga pukul 18.00 WIB pendaftaran calon legislatif  dimulai dari Partai Demokrat dipimpin Sekertaris DPD Lampung Fajrun Nadja Ahmad, diikuti Partai Kebangkitan Bangsa yang di pimpin Ketua DPW PKB Chusnunia Chalim dan partai lainnya seperti PPP, PBB, PDI Perjuangan,  Golkar serta Partai Amanat Nasional juga ikut mendaftar.

Sekertaris DPD Partai Demokrat Fajrun Nadja Ahmad mengatakan semua partai baru mendaftar setelah melengkapi berkas dan kriteria calon, serta memenuhi kuota 85 calon maksimal pada setiap partai.

“baru mendaftar setelah melengkapi berkas dan kriteria calon, Minimal 30 persen caleg wanita dalam setiap parpol juga telah di penuhi,” ujar Fajrun.

Hal senada pun dikatakan ketua DPW PKB Chusnunia Chalim, pada pendaftaran bakal calon kali ini semua kuota terisi penuh.

Ketua KPU Daerah Provinsi Lampung Nanang Trenggono mengatakan, hari terakhir pendaftran Bacaleg dibuka hingga pukul 00:00 WIB  atau jam 12 malam nanti.

“tahapan pertama akan diperiksa syarat pencalonan bakal calon anggota DPRD Provinsi Lampung, untuk peraturan KPU No 20 tahun 2018, setalah melakukan verifikasi pihak KPU akan melakukan uji publik untuk menguji terkait adanya bakal calon yang pernah menjadi ex narapidana,” kata Nanang.(ren/san)