Warga Ditemukan Arahkan Pemilih

Ada Pemilih Siluman, Pemilu di Dua TPS Diulang

Radartvnews.com- Walikota Bandar Lampung Herman HN berserta Ketum Tim Penggerak PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN menyalurkan hak suaranya di TPS 11 kelurahan palapa, Tanjungkarang Pusat yang berjarak 200 meter dari kediamanya.

Suasana yang saat itu kondusif tiba-tiba gaduh lantaran terdapat oknum yang belakangan di ketahui bernama  Rusdi menyalami masyarakat serta Walikota Herman HN  dan meminta untuk mencoblos capres idolanya. Tak sampai disitu Rusdi juga sempat datang kebilik suara untuk mengarah anaknya yang saat itu sedang melakukan pencoblosan.

Camat Tanjung Karang Pusat Maryamah membenarkan bahwa yang bersangkutan merupakan pemilih di TPS 11. “ya dia masuk daftar pemilih TPS 11,” ujar Maryamah.

Atas insiden ini, selesai  melakukan pencoblosan Herman bergegas memantau proses pemungutan suara di puluhan TPS se Kota Bandar Lampung. Herman menceritakan dalam proses pemungutan suara terdapat dua TPS yang menjadi catatan dirinya yakni mengarah masyarakat untuk memilih capres tertentu.

“ ada satu, dua yang ngarahin mudah mudahan tidak ada yang lain kita cari presiden yang baik,” ujar Herman HN.

Pemungutan suara di TPS 11 kelurahan palapa Tanjungkarang Pusat, Calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut 01 memperoleh 79   suara sedangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 memperoleh 131  suara sedangkan 3 suara tidak sah.(sah/san)