Warga Hadang Truk Pengangkut Tinja

Warga Hadang Truk Pengangkut Tinja

Radartvnews.com- Sejak selasa (16/10) pagi puluhan warga yang tinggal di sekitaran TPA bakung memberhentikan mobil pengangkut tinja yang masuk ke lokasi pembuangan akhir.

Ini menyusul tak tertampungnya limbah tinja sehingga kotoran turun melalui drainase dan mengeluarkan aroma busuk. Tiga kolam tinja beberapa hari belakangan penuh, sehingga limbah air meluap bercampur sampah.

Bahkan senin malam, limbah ini turun melewati saluran drainase yang berada di jalan tulung buyut sehingga menimbulkan busuk.

Andre Agus Setiawan mengatakan bersama puluhan warga yang tinggal di bawah TPA Bakung akan terus melakukan penyetopan kendaraan pengangkut tinja. Sebelum tuntutan warga yakni pembenahan kolam tinja di kerjakan.

Sementara kepala UPT TPA Bakung Setiawan Batin membenarkan bahwa ada puluhan warga yang melakukan aksi protes, namun dirinya menyarankan kepada warga untuk mendatangi pd kebersihan. Ini di karena kan limbah tinja merupakan naungan PD kebersihan.

“kami imbau, warga untuk mendatangi PD kebersihan ini di karena kan limbah tinja merupakan naungan PD kebersihan,” jelas Setiawan.

Tiga kolam limba tinja di TPA bakung dalam sehari hanya mampu menampung 14 meter kubik limbah sementara perhari 68 limbah tinjau masuk kelokasi ini.(sah/san)