Warga Mengais Sisa Barang di Reruntuhan Pasar Griya Sukarame, Bandar Lampung (23/7)

radartvnews.com- Sejumlah wanita dan anak anak mencoba mengais rezeki diantara reruntuhan bangunan (23/7). Warga kampung pasar griya sukarame, Bandar Lampung mencari barang bekas dan harta berharga yang masih bisa dipakai.

Yunia (34) salah satu warga menuturkan, dirinya sejkak pagi mulai mencari sisa benda yang dapat digunakan usai penggusuran yang dilakukan oleh Pemkot Bandar Lampung, Jumat lalu (20/7).

“sejak pagi saya disini mencari sisa kalau masih ada yang bias dipakai, banyak warga lain juga ikut mencari bekas-bekas benda yang dapat digunakan,” kata Yunia.

Pasca penggusuran lahan pemukiman seluas 4 hektar  oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung warga mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga yang belum digusur karena masih menempuh upaya hokum.

Tokoh kampung pasar griya sukarame Hasan menjelaskan para warga yang masih bertahan di lokasi penggusuran ini berjumlah 37 kepala keluarga.

“ada 37 keluarga mengungsi kerumah tetangga yang belum digusur,” kata Hasan.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan penggusuran di pasar griya sukarame (20/7). Sempat terjadi kericuhan antara Sat Pol PP dan warga yang tidak terima bangunan rumah dan tempat usahanya dibongkar paksa petugas, sedianya dilokasi ini akan dibangun kantor Kejaksaan Negeri Bandar Lampung.(lds/san)