Warga Tanggamus Berdesakan Dapatkan Beras Murah

Masyarakat Tanggamus Berdesakan Dapatkan Beras Murah

radartvnews.com- Ratusan masyarakat di kecamatan gisting kabupaten kabupaten tanggamus berdesak-desakan untuk membeli beras jenis medium seharga Rp 8.500,- yang disediakam oleh pemerintah setempat.

Dalam kesempatan ini bupati Kabupaten Tanggamus Samsul Hadi mengatakan bahwasannya kegiatan ini adalah bagaian dari acara seremoni launching oprasi pasar cadangan beras (OP-CBP ) pemerintah kabupaten tanggamus dengan pemerintah provinsi lampung.

“pemerintah kabupaten tanggamus hari ini menyediakan beras sebanyak 22 ton yang tersebar di dua titik, 12 ton beras  dipusatkan di res area gisting dan 10 ton di lapangan tangsi kecamatan talang padang kabupaten tanggamus,” ujar Hadi (24/1).

Selain itu pemerintah melalui dolog menyediakan kios mitra dolog dimana nantinya masyarakat bisa membeli beras dengan harga Rp. 8.500,-  di kios kios mitra dolog, Imbuh Hadi.

Ferinya Kadis Perdagangan Provinsi Lampung mengatakan, bahwasannya pemerintah provinsi lampung telah melakukan kegiatan oprasi pasar beras murah di beberapa kabupaten yang ada di provinsi lampung.

”operasi pasar telah dilakukan di beberapa kabupaten, Beras yang dijual rata rata kualitas baik karena dirinya juga pengkonsumsi beras dolog,” kata Ferinya. (edy/san)