Warga Tolak Kedatangan Rombongan Disdik ke SMKN 9

BANDAR LAMPUNG- Puluhan warga kelurahan susunan baru, Bandar Lampung menolak kedatangan pihak Dinas pendidikan Kota Bandar Lampung ke SMKN 9 Bandar Lampung, (26/5). Kedatangan rombongan Dinas Pendidikan Bandar Lampung sedianya akan melakukan sosialisasi pemindahan para guru dan siswa yang baru setahun berdiri.

Warga yang Sedari pagi berkumpul di SMKN 9 Bandar Lampung, dengan tegas menolak rencana Dinas Pendidikan Bandar Lampung. Bahkan warga yang geram dengan rencana itu, mengancam  akan mengambil kembali lahan tanah hibah yang berasal dari warga. Warga juga akan melaporkan ke polisi bila ada pihak yang berupaya merusak bangunan.

“kami resah dengan rencana ini,karena kami tidak menerima surat tertulis atas rencana penutupan,” ujar hartono warga warga susunan baru, hal serupa juga diungkapkan masum “kami tidak setuju kalau sekolah ini akan dialihkan menjadi sekolah lain,” ungkap masum, kamis 26 mei 2016.

Sementara itu, Jd. Manurung selaku Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung mengaku, kedatangan rombongan untuk memberikan kepastian dan sosialisasi kepada guru serta siswa agar tidak salah paham, sehingga  menganggu psikologis siswa yang tengah melaksanakan ujian semester. “siswa jangan sampai terganggu dalam kegiatan belajar atas malah ini,” ujar maunurung,(26/5). (liz/ayu/sep)