Scroll untuk membaca artikel
Lampung SelatanLampung Utara

Warga Tolak Pembangunan Tugu Pengantin

14
×

Warga Tolak Pembangunan Tugu Pengantin

Share this article
Warga Tolak Pembangunan Tugu Pengantin
Warga Tolak Pembangunan Tugu Pengantin

radartvnews.com – Masyarakat Jalan Pahlawan Kotabumi, sekitar Pukul 11.00 WIB, secara tegas menolak pembangunan Tugu Pengantin itu karena akan menghilangkan nilai sejarah yang terkandung di jalan tersebut, saat hering dengan Komisi Tiga DPRD Lampung Utara.

Nilai sejarah yang ada pada Jalan Pahlwan, menurut Suheri dikarenakan sengaja diberikan untuk mengingat Jasa Pahlawan yang bertempat tinggal di jalan itu, yakni almarhum Mustafa, dimana almarhum  sendiri merupakan salah satu Pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan dimakamkan di jalan tersebut.

Suheri mengatakan penolakannya warga dengan alasan yang sama, telah sepakat agar pembangunan Tugu Pengantin tak lagi diteruskan, jika memang masih tetap ingin dibangunkan tugu maka seyogianya tugu itu melambangkan nilai perjuangan para pejuang kemerdekaan, namun jika tetap dibangun, dikhawatirkan ?generasi mendatang tak lagi mengenal sejarah perjuangan pejuang perintis kemerdekaan yang dimakamkan di jalan tersebut.

Kordinator Komisi Tiga M.Yusrizal mengatakan, dengan kedatangan warganya yang mengutaran aspirasinya, pihaknya akan memanggil instansi terkait Pemerintah Daerah, yang membawahi pembangunan tugu tersebut.

Pihaknya menyambut baik dengan aspirasi warga Jalan Pahlawan tersebut, dan memediasi kepada Pemerintah agar pembangunan Tugu Pengantin ada titik temu.(Bow/Ant)