Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Warga Wayhalim Lockdown Mandiri

1
×

Warga Wayhalim Lockdown Mandiri

Share this article
Warga di kelurahan gunung sulah, Kecamatan Wayhalim, Bandar Lampung mendirikan pos pantau bagi warga lokal maupun pendatang

Radartvnews.com- Warga RT 08, lingkungan 2, kelurahan gunung sula, Way Halim, Bandar Lampung menerapkan kebijakan lockdown swadaya warga. Langkah ini, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid -19.

Warga juga mendirikan pos pantau pengawasan keluar masuk, baik warga lokal maupun warga pendatang di pintu masuk.

Menurut Andi Ali Suprapto ketua RT 08 lingkungan 2,  penerapan lockdown dan pengawasan ini merupakan inisiatif seluruh warga dan telah mendapatkan persetujuan dari pihak kelurahan.

“Penerapan lockdown dan pengawasan ini merupakan inisiatif seluruh warga dan telah mendapatkan persetujuan dari pihak kelurahan,” jelasnya.

Selain  pemberlakuan lockdown, bagi warga yang keluar masuk gang damai juga dilakukan sterilisasi dengan melakukan pencucian tangan dengan sabun dan penyemprotan cairan disinfektan bagi kendaraan yang lewat.


Pihak kelurahan mengapresiasi kegiatan ini, sebagai cara menekan penyebaran virus covid-19 masuk ke kelurahan gunung sulah. Dengan adanya pos pantau ini keluar masuknya warga akan dapat terdata.

Pemberlakuan lockdown lokal dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.(sah/san)