Waspada, DBD Intai Warga Lampung

Waspada, DBD Intai Warga Lampung

Radartvnews.com- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengimbau masyarakat Provinsi Lampung untuk mewaspadai adanya serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hingga bulan januari masih masuk dalam musim penghujan, intensitas curah hujan tinggi menjadi pemicu menyebabkan timbulnya serangan penyakit dbd yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aegipty.

Untuk mencegah terjadinya serangan penyakit DBD, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melakukan berbagai upaya selain memberikan himbauan. Dinkes juga memberikan bubuk abate kepada masyarakat, warga diimbau untuk menghindari adanya genangan air serta menerapkan pola hidup sehat.

“Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melakukan berbagai upaya selain memberikan himbauan, Dinkes juga memberikan bubuk abate kepada masyarakat, warga diimbau untuk menghindari adanya genangan air,” kata Asih Hendrastuti Humas Dinkes Provinsi Lampung

Disisi lain, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tahun 2018 lalu jumlah kasus DBD mencapai 4.523 kasus dari jumlah itu 20 orang diantaranya meninggal dunia. Kasus tertinggi terjadi di Bandar Lampung pada bulan november 2018 yakni mencapai 1.040 kasus dan yang meninggal  dunia satu orang, sedangkan data di bulan januari 2019 belum direkapitulasi.