RADARTVNEWS- Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap Pembangunan Bendungan Way Tatayan dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi dapat meningkatkan produksi pertanian dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional. Demikian disampaikan pada Acara Ground Breaking Pembangunan Bendungan di Way Tatayan di Desa Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (03/06/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu Provinsi yang dijadikan sasaran dalam hal ketahanan pangan untuk mendukung program Nawacita Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan, bahwa untuk menunjang hal tersebut tentunya Pemerintah Provinsi Lampung memberikan dukungan terhadap kesiapan sarana dan prasarana. Diantaranya kesiapan infrastruktur dalam bidang pengairan.

Tahun 2016, melalui Dinas Pengairan dan Pemukiman, melaksanakan Program dan Kegiatan Peningkatan dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di 16 Daerah Irigasi Kewenangan Provinsi Lampung. Diharapkan Irigasi kita akan menjadi mantab serta produksi akan meningkat.

“Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan perhatian lebih, yaitu dengan menyiapkan sarana mobilitas bagi para Penjaga Pintu Air serta pihak pihak yang terkait. Diharapkan dengan adanya bantuan sarana mobilitas tersebut, setiap personil dapat bekerja lebih keras lagi, bergerak cepat dan bertindak tepat”, jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung Edarwan mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya keras untuk dapat menyelesaiakan pembangunan bendungan di Way Tatayan dan Rehabilitasi Jaluran Irigasi pada akhir 2016 mendatang. “Target pembangunan 5-6 bulan, kita kejar sebelum hujan turun selesai dulu kerjaan dibawah harus tahun ini”, jelasnya. (rls/sep)