Yustin Ficardo Blusukan Ke Rumah Sakit dan Rumah Warga Kota Metro

Yustin Ficardo Blusukan Ke Rumah Sakit dan Rumah Warga Kota Metro

radartvnews.com, Metro – Selama bulan Ramadhan Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo terus blusukan ke sejumlah daerah. Selain berbagi bingkisan, kunjungan tersebut juga untuk bersilaturahmi, meringankan beban warga masyarakat. Dalam kunjungan tersebut Yustin Ridho Ficardo didampingi Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar, Kepala Biro Bina Sosial dan lainnya.

Yustin salahsatunya mengunjungi sejumlah pasien di Rumah Sakit Abdi Waluyo Kota Metro. Di Rumah Sakit Abdi Waluyo Yustin Ficardo menyempatkan berdialog dengan pasien yang sedang dirawat. Yustin terlihat memotivasi pasien agar segera pulih dari penyakitnya. “Bapak dan Ibu agar sabar dan kuat terhadap ujian ini ya,” ujar Yustin prihatin.

Yustin juga sempat meninjau ke ruang anak. Bunda PAUD Teladan Tingkat Nasional ini menghimbau ibu yang baru melahirkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan serta senantiasa memberikan ASI kepada bayi. Di lokasi ini Yustin juga memberikan beberapa bingkisan bantuan kepada keluarga pasien.

Selanjutnya, Istri Gubernur Lampung ini bersilaturahmi ke sejumlah rumah warga di Desa Pancur Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran. Di lokasi tersebut telah menunggu sejumlah warga masyarakat yang menanti kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK, guna menyapa warga dan membagikan sembako masyarakat sekitar. Kemudian Blusukanpun dilanjutkan ke Kampung Tegal Bungur Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Di kampung ini Yustin menjumpai Ibu-ibu dari rumah ke rumah dan membagikan bingkisan untuk meringankan beban selama bulan suci ramadhan.

Kampung lain yang dikunjungi Ketua Tim Penggerak PKK yaitu Patmosari, Desa Handuyang Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Dalam kunjungannya tersebut Istri Gubernur ini Ingin melihat lebih dekat dan merasakan bagaimana kehidupan masyarakat di daerah tersebut. Kepala desa dan masyarakat tampak gembira dengan kehadiran dari Ibu Yustin Ridho Ficardo. “Semoga apa yang diberi dapat meringankan beban ibu-bapak disini,”ujar Istri Gubernur Lampung.

“Berbagi dengan sesama laksana cermin; pengaruh kebaikannya memantul untuk pelakunya. Selain pahala yang niscaya diraih, Allah juga selalu menggantinya secara lebih baik. Bahkan bertambah-tambah. Hal ini sebagaimana disabdakan Rasul SAW, “Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan (berbagi) kecuali justru ia bertambah, bertambah, bertambah.” (HR. Tirmidzi),” Ujar Yustin (Min/Rls)