Zainudin Minta Pengurus PKK Lamsel Berbenah

Zainudin Minta Pengurus PKK Lamsel Berbenah

radartvnews.com-Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meminta tim penggerak PKK kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan pembenahan internal organisasinya dan terus meningkatkan kerja nyata bersinergi bersama pemerintah daerah. Hal ini sebagai upaya membangun Lampung Selatan.

Bupati menilai dalam menjalankan kepengurusan ornanisasi PKK kabupaten Lampung Selatan kurang maksimal. Zainudin hasan meminta agar pengurus PKK segera melakukan pembenahan internal organisasinya. Ini disampaikan zainudin saat memberi pengarahan pada acara silaturahmi bersama jajaran pengurus TP PKK kabupaten dan Dekranasda kabupaten Lampung Selatan di aula krakatau kantor bupati Lampung Selatan.

 

“sebagai mitra kerja pemerintah yang mempunyai fungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana dan penggerak pada masing-masing jenjang. Kepengurusan PKK selama ini belum menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik” ungkap Zainudddin.

 

Zainudin juga meminta kesungguhan, kesanggupan, keseriusan dan tanggungjawab untuk mengemban amanah sebagai pengurus PKK. Apapun itu jabatannya, jangan hanya mencantumkan nama dalam kepengurusan, namun tidak pernah hadir dalam rapat. Apa lagi turun ke desa-desa.

 

“TP PKK dalam setiap jenjang tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa, seharusnya tidak hanya menggelar kegiatan rutin seperti hanya kumpul-kumpul semata. Namun harus mampu  melakukan pendekatan dan sosialisasi program, karena banyak kegiatan sosial yang bisa dilaksanakan dalam menunjang program pemerintah agar tepat sasaran, seperti bedah rumah yang dinilai  yang belum tepat sasaran” tambah zainuddin.

 

Pemerintah kabupaten akan mendorong menganggarkan usulan bedah rumah tersebut dari program PKK yang anggarannya dari APBN yang bisa terakomodir, kemudian sisanya dari APBD. (Ma’i/ JF)