Zonasi Sekolah, Banyak Orang Tua Dibuat Bingung

zonasi sekolah membuat bingung orang tua

radartvnews.com – Hari pertama pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019  tingkat SMP di kota Bandar Lampung  tak sedikit orangtua yang mengalami kebingungan  lantaran tak mengatahui teknis pendaftaran yag menerapkan sistem zonasi.

Berdasarkan pantauan di SMPN 25 dan SMPN 9 Bandar Lampung  yang masuk dalam zona 1 tersebut  jumlah calon siswa yang akan mendaftar terpatau ramai,  namun tak sedikit mereka harus kembali  lantaran tak bisa mendaftar karena jarak rumah dan sekolah  tidak sesuai dengan zonasi yang telah ditentukan.

Selain itu meski para calon siswa memiliki prestasi akademik yang baik  namun dalam PPDB tahun ini  mereka tidak bisa memilih sekolah yang diinginkan  hal tersebut lah yang dikeluhkan oleh para orang tua siswa.

BERITA TERKAIT  SMPN 29 Diduga Jual Beli Bangku PPDB

Sementara menganggapi banyaknya pendaftar  yang bukan dari zonasi yang telah ditentukan,  panitia PPDB di kedua sekolah tersebut memberikan arahan  serta menjelaskan prosedur teknis pendaftaran dan mereka diarahkan ke sekolah yang sesuai dengan zoansi tempat tinggalnya.

Sementara itu proses pendaftaran PPDB 2019 zonasi billing  akan berlangsung dari 18 hingga 21 juni dan dilakukan secara manual  sementara pendaftaran zonasi reguler  akan dibuka pada 26 hingga 28 juni  melaui sistem online. (kuh/rie)

loading...