Zulhas Yakin Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games XVIII

Zulhas Yakin Indonesia Masuk 10 Besar

Radar tvnews.com- Seluruh komponen bangsa diharapkan mendukung dan menyukseskan perhelatan multieven ASIAN GAMES ke-18 yang dihelat mulai 18 Agustus 2018 mendatang.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah sangat siapPenegasan ini disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan disela sela pawai obor ASIAN GAMES  di Kota Bandar Lampung.

Dari perbandingan dengan dua Negara tuan rumah sebelumnya. Persiapan venue atau arena pertandingan di Jakarta dan Palembang, sudah siap berdasarkan ketentuan badan olahraga dunia.

Begitu dengan persiapan atlet yang akan bertarung dalam multieven empat tahunan ini. Zulhas sangat optimistis Indonesia mampu masuk dalam jajaran 10 besar Negara Asia. Medali emas antara lain akan didulang dari  cabor angkat besi dan angkat berat.

Kemeriahan jelang penyelenggaraan ASIAN GAMES juga dirasakan masyarakat Bandar Lampung. Sedari pukul 07:00 WIB siswa Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas sudah memadati jalan jalan yang akan dilintasi pawai obor.

Meski terik matahari menyengat kulit dan kedatangan obor meleset tak sesuai jadwal. Murid yang didampingi dewan guru tetap setia menantikan pengarakan obor, Seperti disampaikan salah satu guru.

Setelah diterima di Kota Bandar Lampung, pada Rabu siang, Obor ASIAN GAMES  akan menginap satu malam di Tugu Adipura dan selanjutnya akan diarak menuju Provinsi Banten pada Kamis pagi.(*)